Senin, 29 Maret 2010

mengenal action script

mengenal Action Script
Action script adalah bahasa yang ditulis untuk software Macromedia Flash. Flash asalnya dibuat sebagai software animasi web dan action script diintegrasikan ke representasi timeline. Action script berbasiskan pada JavaScript dan processing dibuat menggunakan Java, jadi terdapat beberapa kesamaan antara kedua sistem tersebut.
Menggambar, Kode action script untuk menggambar sangat dioptimasi dan bentuk digambar ke layar lebih cepat.
Menghitung/Kalkulasi, Action script sangat lambat dalam melakukan kalkulasi dan processing jauh lebih baik untuk aplikasi yang memuat sejumlah besar elemen.
Operasi Pixel, Action script dibuat untuk vector drawing dan dengan demikian mengabaikan kemungkinan untuk secara langsung memanipulasi piksel.
Objek, Action script secara inheren berorientasi objek, sementara processing dapat ditulis dalam style prosedural maupun berorientasi objek. Hal ini membuat pelajar yang belajar dengan processing untuk memahami program pertama dibuatnya tanpa harus terlebih dahulu memahami metafor object-oriented.

Action script juga menyediakan perintah-perintah untuk memenuhi banyak jenis pekerjaan, dengan memanfaatkan fungsi-fungsi yang terdapat pada window action-frame. Action-frame adalah suatu executable file yang terdiri dari fungsi-fungsi yang dapat dikaitkan dari suatu aplikasi. Action script memiliki beberapa fungsi yang membantu anda dalam merancang suatu movie Flash, yaitu :
• Membuat sistem navigasi situs.
• Membuat animasi.
• Menambahkan interaktifitas dengan user.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar